Penyebab Motor Matic Getar Bunyi Saat mau melaju


Penyebab Motor Matic Getar  Bunyi Saat mau melaju 

Kali ini admin dengan informasi berbeda menampilkan sebuah solusi yaitu penyebab motor matic getar bunyi saat melaju.

kita alami sepeda motor matic kita mengalami masalah saat mau jalan mau pun saat keadaan macet sering kita merasakan semacam itu ,tentunya bagi sipengendara merasa tidak nyaman entahgetar saat jalan atau pun berbunyi cit-cit  nah bisa kita lihat, gimana mau nyman berkendara ya kalau ada hal yang mengganjal seperti itu, nah disini kita akan tau kenapa sepeda motor kita ada bunyi cit-cit yang membuat kita tidak nyaman saat berkendara ...




 Ternyata penyebab dari masalah tersebut itu adalah kanvas otamatis atau di sebut dengan weightset otomatis bisa itu kotor dan menjadi keras, Nah kenapa menjadi keras? Tanpa kita sadari akibat keras tersebut itu akibat dari sipengendara tahan gas sambil di lakukan pengereman,, biasanya itu terjadi saat keadaan macet atau pada posisi tanjak sedang macet... Tuh ternyata itu ya penyebabnya, nah sebelum terjadi hal tersebut mari kita hindari menarik gas saat menggunakan rem.

                 * Kali ini dan disini admin menghadirkantips apabila motor anda mengalami masalah yang telah admin jelaskan sebelumnya ....
                                                
  Nah apa bila motor anda getar, solusinys sebagai berikut 
1.       Buka bagian cvt pada sepedah motor anda
2.      Buka bagian mangkok weight set
3.      Bersihkan mangkok tersebut dengan air deterjen atau sabun colek menggunakan hampelas sambil dibersihkan bagian mangkok tersebut dengan air bersih lalu lakukan pembersihan mengunakan angin kompresor, /  bersih dangan kain kering dan bersih
4.      Siapkan kain bersih dan siram kain tersebut dengan air dan diterjen atau sabun colek lakukan pembersihan di area kanvas otomatis tersebut sampai bersih kesemuan kanvas tersebut....catatan  ...( Jangan lakukan pembersihan di kanvas otomatis dengan hampelas tanpa di sadari itu bisa terjadi kanvas tersebut menjadi tipis batas keausan )
Pasang mangkok kopling tersebut kencangkan baut mangkok sesuai dengan torsi tipe motor anda dan pasang kembali blok cvt
                   Nah kalau motor anda ada suara cit-cit saat jalan
Yang anda harus lakukan sama bisa di cek kondisi kanvas tersebut apakah keras atau aus bisa juga kotor lakukan seperti yang di atas.

Gimana teman-teman sudah paham belum nih tentang penyebab dan solusi buat motor matic yang getar bunyi saat melaju? Semoga teman-teman paham atas pembahasan sebelumnya, karena hal ini sangat penting terutama untuk para pengendara motor matic, periksa hal yang tadi di jelaskan admin dan terapkan supaya menghindari hal yang tidak di inginkan, seperti mengakibatkan kerusakan pada sistem di bagian rem ataupun di sekitar rem yang bisa membahayakan kita juga saat berkendara. Dan alangkah baiknya teman-teman untuk melakukan service motor secara rutin agar motor teman-teman menjadi awet dan tidak mudah terkena kerusakan pada sistem motornya.
Untuk kalimat yang masih bingung atau masih ada kata yang belum paham bisa tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini serta kalau ada tanggapan yang lain tentang artikel ini bisa teman-teman bahas di kolom komentar dan kami siap menerima kritikan dan saran, hal ini berfungsi untuk kita bisa menolong sesama dan mohon untuk di share supaya teman-teman bisa bermanfaat bagi orang banyak serta bisa menjadikan teman-teman sebagai penolong lainnya karena telah membagikan informasi yang seharusnya para menggunakan kendaraan bermotor matic tau.
Terima kasih atas kunjungan terhadap blog kami.

LihatTutupKomentar
.