Idling Stop Sistem (ISS) tidak jalan/ aktif wow...wow... ternyata ini masalahnya

Idling Stop Sistem (ISS) Honda Vario Memiliki masalah, Nyatanya Itu Masalah Berjamaah Gan.. Cek ISS mu.






Anda pemakai Honda vario series dengan fiture Idling Stop Sistem (ISS). Jadi anda butuh membca artikel ini sampai selesai. Tetapi saat anda tidak pemakai feature ISS jadi sampean dapat kesampingkan artikel ini atau ingin lanjut pun bisa cuma untuk knowledge. Jadi gene sob… Sesudah insiden mbrebetnya motor vario yang baru berusia 6 bulan nah sesudah itu giliran feature ISS yang eror. 

Simak juga artikel berkaitan lainnya sob: 
Ceritanya gene, sesudah motor di service dengan dibikin bersih filter udaranya serta ditukar busi. Lalu motor memang menyengaja saya pakai rute cukup jauh untuk lihat apa situasi ngandat waktu gas langsam kasus close ataukah tidak? Masalah satu usai. Sampai pada saat itu saya cekokin motor dengan Yamalube Carbon Cleaner (YCC) untuk pembersihan kerak diruang bakar. Memang perform bergerak naik, serta saat ini engine berasa lebih smooth. 

Oke.. jadi sebab rumah saya di daerah wisata serta datanran tinggi so fiture ISS jarang saya nyalakan. Bukan sebab di tempat ini tidak ada lampu merah, tetapi tidak demikian ruetnya jalanan di tempat ini. Nah automatis feature ISS cuma saya pakai waktu berjalan – jalan ke Mojokerto kota. Jadi feature ini cuma 40% saya pakai. Tetapi apa yang terjadi saat minggu kemaren feature ini eror? 

Pertama perjalanan ke Mojosari saya memang tidak nyalakan feature ISS. Tetapi sesudah masuk ke ruang kota say acoba nyalakan, serta eng ing eng… switch on ISS – lampu tanda nyala sesaat – mati . Running ke-2 kalinya pun sama. Jadi meskipun tombol ISS tempat on bila indicator tidak nyala, sampean ingin mesin idle sampai jenggoten mesin tidak akan mati sob :mrrgeen: . Tidak yakin? sampean dapat buktiin sendiri nanti lak di ketawain sama orang :mrrgeen: . 

Saya belum bawa serta ke bereh Honda sebab waktu itu telah jam 14.00 AHAS ruang Mojosari serta sekelilingnya telah tutup. Coba saya catat di group vario 125 – 150 ESP/ISS/CBS. Banyak inputan yang dikasihkan oleh owner vario yang lainnya. Diantaranya ialah menaikan rentangan rpm tensioner (kalau tidak salah) di besarkan dengan memutar ke kiri. Memang benar putaran rmp jadi naik waktu mesin dipanasi tetapi saat dibikin jalan serta feature ISS dinyalakan sama juga. Indicator mati serta feature itu tidak manfaat. 
Nah barusan kemaren motor sempat saya pakai ke Jombang dengan jarak +- 40 km dari tempat tingal. Di awalnya start ISS tidak manfaat tetapi sesudah ingin balik ladalah telah manfaat . Jadi kesimpulane gene sob
LihatTutupKomentar
.