Honda NSR 150 2 Tak Semua Series 2022

Honda NSR 150 2 Tidak Semua Series



Seandaianya Honda NSR 150 masih tetap diproduksi massal mungkin saya serta mungkin pemakai motor yang lainnya tentu mempunyai ketertarikan yang cukup lumayan banyak. Lha wong rekan saya katakan jika saja Honda NSR ini di produksi berapapun harga nya akan saya beli deh *yang penting masih tetap diangka dapat hahaha. Tetapi sayangnya sekarang ini honda NSR tidak diproduksi di indonesia alias telah di stop , kurang tahu fakta honda hentikan produksi motor 2 tidak itu mungkin sebab unsur emisi ya…? emm bagaimana menurut anda…?

Di indonesia ini ada banyak pemakai motor yang munyukai mesin 2 tidak apalagi honda NSR sebab motor ini memakai tehnologi yang ada part part racingnya , emm saya jadi mikir nih tidak dapat dipikirkan ya bagaimana nanti jika motor ini di produksi ..? Ya saya menjadi pemakai motor juga blogger otomotif serta mungkin mewakali semua rider indonesia minta dengarkan atau tanggapi kemauan kami *tapi sepertinya jika 2 tidak diproduksi tidak mungkin deh , soalnya saat ini saja sudah emisi 3 ..? sedang 2 tidak ..?

Tidak hanya NSR 150 berikut ini ada pula motor legend dari yamaha yakni Yamaha TZM 150 ,motor 2 tidak itu konon dapat tembus kecepatan sampai 225 /kph bahkan juga dapat lebih bergantung track jalannya, Kekurangan motor ini bila anda ingin mempunyai mungkin dibagian sparepart nya yang sulit dicari .

Motor 2 Tidak seperti NSR 150 SP , Ninja 150 RR untuk top speednya mungkin kira-kira sama yakni 200 an ,ya menurut saya pribadi motor 2 tidak tikan kemungkinan diproduksi sebab mungkin tidak lolos uji emisi. Buktinya motor 2 tidak dari ninja saja telah selekasnya pensiun mungkin faktoryna /permasalahannya sebab peraturan euro ,jadi makin besar euronya contohnya Uji Emisi Euro 1, Euro 2, Euro 3 ,Euro 4 serta makin tinggi makin berkurang gas buangnya tujuannya ialah dikit polisi udaranya bahkan juga saat ini saja telah ada lho motor yang memakai type mesin Electric engine yang emisinya 0%….? emm orang makan apa ya dapat buat motor begitu wkwkkw.

Ya dari barusan saya ngoceh2 mengenai motor Honda NSR 150 , mungkin beberapa dari kita ada yang belum tahu nih motor hehe , ok saya akan terangkan lebih detailnya berikut ini ya, ingin tahu mau…?



Motor NSR untuk sekarang ini mungkin telah jarang sekali di dengar ditelinga sebab memang motor ini telah dihentikan untuk produksinya di sekitaran tahun 2002, tetapi untuk anda yang masih tetap umur 2002 serta waktu itu usia 20an tahun mungkin kenal motor itu . Beberapa dari pemakai motor ada banyak yang mencitai motor ini di waktu kejayaannya yang memikat semua Penggemar Kecepatan/Motor Kenceng. Motor Honda NSR 150 ini meskipun 2 tidak untuk bahan bakarnya lebih hemat dikelasnya sedang untuk variannya ada apa kira-kira ada 4 mode series gan , cek it dot.

Honda NSR 150 R

Motor di atas ialah motor pertama yang masuk di indonesia pada tahun 1994 , emm saya belum tahu nih motor haha lha wong saya lahir tahun 1993. Motor di atas masih juga dalam situasi CBU tujuannya langsung dikirim dari negara asal dalam kondisi utuh. Untuk warna yang ada ada juga beberapa jenis salah satunya yakni warna biru putih , merah putih , merah hitam serta hijau hitam.

Saat itu motor di atas salah satu motor yang mempunyai harga termahal yang tersebar di market indonesia di harga seputar 8 juta-an rupiah, sedang harga motor bebek saat itu dibandrol sekitaran 2 juta-an,bahkan juga honda tiger saat itu cuma 6 juta-an.

Sebab banyak yang berminat pada akhirnya motor honda NSR 150 R di atas di rakit di indonesia ,sebab unsur krisis moneter honda NSR 150 r di atas tidak diproduksi , paling akhir keluar itu ditahun 1997/1998 di harga motor seputar 12 juta-an dengan detail berikut ini :

Detail Honda NSR 150 R

  • Engine tipe : single silinder, two stroke
  • Engine size : 149cc
  • Bore x stroke : 59 x 54.5
  • Power : 31 ponsel @ 10500 rpm
  • Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm
  • Gearbox : 6 speed return
  • Ignition : Electronic CDI unit

Untuk power atau tenaga motor honda nsr di atas yang saya tahu serta rekan teman yang lain yakni seputar 28 ponsel,nyatanya sesudah googling serta membaca website dari thailand motor di atas mempunyai power sampai 31 ponsel, 28 ponsel itu mungkin pengukurannya dari ban ,lalu dipengaruhi lainnya seperti gir rasio, berat motor ,dan lain-lain hingga powernya turun. Ya seperti yang kita tahu jika semua motor jika di ukur powernya dari ban pasti berlainan dengan diukur dari mesin , untuk mengukuran mesin umumnya dapat lewat cara dyno test serta ini powernya tentu semakin besar dibanding dengan ada ban , berat motor,gir rasio , dan lain-lain.

2. NSR 150 RR ASTRA ( LAMPU BULET )



Masuk ke indonesia kira-kira pertama-tama pada tahun 2000an pada bulan september serta paling akhir motor ini keluar pada tahun 2011. Motor di atas saat itu lebih diketahui dengan nama RR Astra hal itu sebab motor di atas punya honda (AHM /Astra Honda Motor) yang langsung di impor dari thailand.

Sebetulnya motor NSR 150 RR Astra di atas ialah motor /barang bekas dari produksi thailand , sebab di thailand motor itu tidak lolos uji emisi pada akhirnya dikirim ke indonesia ,untuk totalnya kira-kira seputar 1600 unit , sedang untuk pengirimannya dipecah pecah 800-800 ,tetapi dari isu yang bereda motor itu masuk ke indonesia cuma 800 unit.

Motor di atas masuk di indonesia cukup dengan 2 pilihan warna yakni biru putih serta merah putih, saat itu motor itu dibandrol di harga seputar 28 juta-an serta paling akhir pada tahun 2001 naik jadi 30 juta-an. Konon dari info yang berada di internet NSR 150 RR Astra ini Michael Doohan turut ikut serta dalam risetnya lho … Motor ini mempunyai handling yang nyaman juga kecepatan yang mantab , so buat mas gan yang penggemar motor enak serta kenceng NSR 150 RR ialah pilihannya.

Detail Honda NSR 150 RR

  • Engine tipe : single silinder, two stroke
  • Engine size : 149cc
  • Bore x stroke : 59 x 54.5
  • Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm
  • Gearbox : 6 speed return
  • Ignition : Electronic CDI unit

Untuk mesinnya sendiri NSR 150 R serta NSR 150 RR masih tetap sama yang memperbedakan ialah sisi pengapian saja NSR 150 R ( masih tetap memakai skema kelistrikan AC ) sedang NSR 150 RR (telah memakai skema kelistrikan DC) , diluar itu lampu depan bulet 2. Untuk Power Pun berlainan NSR R (28 ponsel ) sedang NSR RR (30hp).

3. NSR 150 NEW RR ( LAMPU MATA KUCING )


Motor di atas masuk indonesia pertama-tama pada tahun 2000 lewat Importir Umum (UI) diproduksi langsung oleh Honda Thailand , untuk harga nya sendiri motor NSR di atas dibandrol seputar 35 juta-an. Motor di atas ialah kombinasi dari NSR 150 SP serta NSR 150 RR Astra untuk mesinnya memakai punya NSR SP sedangakan untuk sisi kaki kakinya sumbangan dari NSR 150 RR

Detail NSR 150 New RR

  • Engine tipe : single silinder, two stroke
  • Engine size : 149cc
  • Bore x stroke : 59 x 54.5
  • Compression : 6.8 : 1
  • Horsepower : 37ps at 10,000 rpm
  • Torque : 2.74 kg-m at 9,000 rpm
  • Gearbox : 6 speed return
  • Ignition : Electronic CDI unit
  • Length : 1,970 mm
  • Width : 685 mm
  • Height : 1,060 mm
  • Wheelbase : 1,355 mm
  • Weight : 120.9 kg
  • Tire size : (F) 90/80-17, (R) 110/80-17

4. NSR 150 SP



Untuk series NSR yang paling akhir ini yakni NSR 150 SP , motor yang satu ini masuk indonesia pada tahun 2000 diproduksi oleh Honda Thailand untuk harga nya sendiri saat itu seputar 40jutaan. Kekhasan dari motor 2 tidak bikinan honda yang satu ini yakni terdapat pada proarmnya serta motif repsol . Motor di atas menurut saya coco sekali untuk anda yang menyukai dengan penampilan /design yang bagus , kecepatan motor yang kenceng mantab intinya.

NSR 150 SP ini dul;unya sempat memenangkan arena balap FARRC ditangan serta team dari thailand .


Detail NSR 150 SP :

  • Mode : NSR 150 SP
  • Engine tipe : single silinder, two stroke
  • Engine size : 149cc
  • Bore x stroke : 59 x 54.5
  • Horsepower : 39.5 ps at 10,500 rpm
  • Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm
  • Gearbox : 6 speed return
  • Ignition : Electronic CDI unit
  • Length : 1,970 mm
  • Width : 685 mm
  • Height : 1,060 mm
  • Wheelbase : 1,355 mm
  • Weight : 122.4 kg
  • Tire size : (F) 90/80-17, (R) 120/80-17 or 130/80-17

Nah kira-kira semacam itu lah detil keterangan riwayat singkat tentang motor dari pabrikan honda terutamanya untuk motor 2 tidak. SO dengan artikel di atas mudah-mudahan dapat meningkatkan wacana kita dalam kenal motor 2 tidak yang berada di indonesia.
LihatTutupKomentar
.