Masa Depan Valentino Rossi Ditentukan Setelah Jeda Musim Panas

Sahabat-otomotif.com - Valentino Rossi mengonfirmasi bahwa masa depannya akan ditentukan selama liburan musim panas MotoGP 2021 antara Grand Prix Assen 25-27 hingga Grand Prix Styrian pada 6-8 Agustus.

Sebelumnya, The Doctor mengatakan jika masa depannya ditentukan setidaknya 6 balapan pada paruh musim pertama, namun Rossi menunda rencana tersebut.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut melalui wawancara singkat dengan pembawa acara tayangan MotoGP di Indonesia, Lucy Wiryono, pada hari Minggu disela-sela Live MotoGP Trans 7.

"Berbicara dengan Petronas dan Yamaha akan terjadi kurang lebih pada pertengahan musim karena setelah sembilan balapan, kami memiliki liburan musim panas dan saya pikir saya akan memutuskan (masa depan) dalam periode tersebut, setelah sembilan balapan," kata Rossi dikutip Crash.

Sementara itu, jika Rossi memilih untuk melanjutkan karirnya di MotoGP, pembalap asal Italia tersebut tentunya bisa tampil di sirkuit Mandalika Indonesia musim depan. Namun Rossi kembali menegaskan jika hal itu akan tergantung pada hasil pada 9 balapan pertama musim ini.

“Saya senang jika bisa terus balapan di tahun 2022 dan datang ke Indonesia, tetapi kami harus menunggu hasilnya dan jika saya bisa kompetitif. Saat ini saya tidak bisa menjanjikan apa-apa selain berusaha keras untuk berada di sana (Mandalika) pada tahun 2022."

"(Mandalika) terlihat seperti sirkuit dengan karakter cepat juga ada beberapa tikungan cepat, yang biasanya menyenangkan, tetapi untuk memahaminya dengan baik kami perlu mencobanya, ini akan sangat menuntut karena Indonesia sangat panas."

"Saya balapan di Indonesia pada '96 dan '97 dan yang saya ingat disana lebih panas dari Malaysia! Tetapi jarak dengan laut sangat dekat, jadi jika terlalu panas kami akan pergi ke laut!" canda Rossi.(skt)
LihatTutupKomentar
.