Beradu Kencang PCX 150 Lokal Versus NMax mana yang menang ya?

Beradu Kencang PCX 150 Lokal Versus NMax Vs Data Racelogic. 




salam geberrr… Walau trahnya skutik itu untuk kenyamanan serta keringanan, tetapi perform mesin yang diusung pun dituntut untuk kompeten serta bisa dihandalkan. Sia-sia mode bagus feature bejibun jika gak dapat lari atau ngeden di tanjakan hehe.. Justru kenceng saja kurang, harus hemat pun! PCX 150 Lokal menjadi skutik mewah paling baru dari Honda mempunyai senjata komplet untuk menyeimbangi pemain lama di kelas ini, Yamaha NMax.. mesin PCX dapat dimaksud konvensional alias tanpa tehnologi penataan katup variabel, sedang NMax telah mengangkat VVA (Variable Valve Actuation). Jika iseng beradu kencang PCX 150 lokal versus NMax vs data racelogic bagaimana? Wah nyatanya bejaban alias imbang serta sama-sama menaklukkan!
 
 


Ialah Otomotif yang lakukan test itu, pasti tidak diadu langsung head to head, tetapi memakai racelogic, piranti yang telah jadi standard alat internasional untuk menghimpun data data perform satu kendaraan, jadi dapat disebut kompeten lah alat ini. Data yang dibuat dari eksperimen yang dikerjakan Otomotif dengan motor paling baru Honda ini. Akhirnya seperti berikut :

Data Honda new PCX 150

Data Tes:
0-60 km/jam: 5,2 detik
0-80 km/jam: 9,4 detik
0-100 km/jam: 17,2 detik
0-100 m: 7,8 detik (@73,9 km/jam)
0-201 m: 12,3 detik (@88,9 km/jam)
0-402 m: 19,7 detik (@103,9 km/jam)
Top speed di spidometer: 118 km/jam
Top speed di Racelogic: 111,2 km/jam

Itu ialah data dari All New PCX 150, perform yang dibuat cukuplah mengagetkan untuk satu matic dengan dimensi bongsor. Lalu bagaimana dengan Yamaha NMax? Tersebut datanya yang dikerjakan oleh Otomotif dengan memakai alat yang sama, Racelogic:



Data Yamaha NMax 155

Data akselerasi :
0-60 km/jam : 6,2 dtk
0-80 km/jam : 11,1 dtk
0-100 km/jam : 21,1 dtk
0-100 m : 8,6 dtk
0-201 m : 13 dtk
Top Speed (Spidometer) : 112 km/jam
Top Speed (Racelogic) 109,5 kpj
Mengkonsumsi 48 km/liter

Bila lihat data, di kecepatan 0-60 kmph, 0-80 kmph, serta 0-100 kmph semua dimenangkan oleh All New PCX 150. Begitupun di parameter akslerasi 0-100 mtr. serta 0-201 mtr. All New PCX Kembali unggul dari Nmax. Top speed All New PCX 150 dapat tembus angka 118 km/jam di speedo atau 111,2 km/jam vs race logic. Sesaat Nmax cuma mencatat angka 112 km/jam di speedometer atau 109,5 kmph vs race logic. Tetapi dari keakuratan speedometer malah Nmax tambah lebih unggul bila dibanding dengan All New PCX 150.

Juga demikian lads, nyatanya ada data paling baru untuk Yamaha NMAX MY 2018, akhirnya ialah seperti berikut.

Data Tes Yamaha NMAX MY 2018:

0-60 km/jam: 5,2 detik
0-80 km/jam: 9,3 detik
0-100 km/jam: 16,3 detik
0-100 m: 7,7 detik (@73,1 km/jam)
0-201 m: 12,1 detik (@88,1 km/jam)
0-402 m: 19,5 detik (@104,3 km/jam)
Top speed di spidometer: 121 km/jam
Top speed di Racelogic: 115,7 km/jam

Akhirnya? Nyatanya NMax memang unggul tuch lads.. Nah ini kemungkinan hasil yang lebih valid, PCX memang kalah khususnya dari 0 sampai 100km/jam, bekasnya? tipis tipis. Tetapi hasil itu malah jadi menunjukkan jika tehnologi SOHC 2 katup “jadul” kepunyaannya dapat menjabani VVA 4 katup punya NMax.. see pict, kredit Tolet Teblum.

Mengapa dapat demikian? Apa mesin PCX 150 lokal lebih baik dari NMax? Ya serta tidak, semua bergantung.. pada apa? Ya pada test-nya lah.. Pertama ke-2 test tidak dijelaskan dikerjakan pada jalan/ track ataupun waktu yang sama, jika tester kemungkinan sich sama, yakni Aant Mr. Testo. Bisa saja waktu test PCX cuaca memberi dukungan, minim angin, cuaca tidaklah terlalu panas (kelembapan hawa) atau pada pagi hari. Ngaruh kang? Iya lah, hasil dyno test pada pagi, siang serta malam saja dapat berlainan kok walau dalam tempat serta unit yang sama.

Tetapi dapat diambil kesimpulan pun jika dengan power delivery, All New PCX begitu efisien, jarak jarak dekat dapat tampak akselerasinya yang cukuplah cepat. Tetapi jika jarak minimum 1 km., KBY sich meyakini NMax yang menang hehe..
LihatTutupKomentar
.